Tips mengeringkan cucian dengan cepat di musim hujan

Musim hujan yg masih melanda sebagian wilayah Indonesia mengakibatkan banyak musibah banjir, longsor, dll. Untuk ibu2 atau anak kost atau siapa saja yg mempunyai tugas tak resmi dalam hal cuci mencuci tentunya juga dihadapkan akan masalah susahnya mengeringkan/menjemur cucian di musim hujan ini.

Iseng2 melihat kelakuan pembantu yg kreatif, berikut sedikit tips untuk mempermudah atau mempercepat proses pengeringan cucian anda.

1.Selain mengandalkan pengering yang tersedia pada sebagian besar mesin cuci, pengeringan mengandalkan matahari tetap yang utama, meskipun pada saat musim hujan matahari selalu malu2 untuk muncul. Agar lebih cepat kering, hindarilah melipat cucian saat menjemur. Usahakan semua permukaan pakaian terkena udara dengan cara menggantung dengan hanger. Kini dalam ukuran kecil untuk pakaian bayi sudah tersedia.

2.Di angin-anginkan dengan menggunakan kipas angin. Cepat lambatnya proses mengangin-anginkan akan sangat tergantung pada besar-kecilnya kekuatan kipas angin yang agan-agan gunakan. Semakin besar diameter bilah kipas, akan semakin baik. Letakkan kipas angin dibagian samping pakaian-pakaian yang telah dijemur, kemudian gunakan putaran kipas tertinggi. Bila memungkinkan, aturlah jarak antara pakaian yang satu dengan yang lainnya sekitar satu jengkal orang dewasa. Semakin besar ruang antar pakaian akan membuat aliran angin dari kipas semakin optimal melakukan pekerjaannya.

Ok demikian tips hari ini, silakan dicoba, semoga dapat berguna bagi yg membutuhkannya.

0 komentar:

Post a Comment

I hate spam as much as you do, so please give comment that has something to do with the article .. And don't forget to check also the great ads in this blog OK... Cheers :)