Ini dia fraksi yg menentang gedung KPK


Gunjang ganjing pemberitaan tentang rencana pembangunan gedung KPK masih menghiasi layar televisi, media cetak dan elektronik. Sebenarnya apa yg menjadi persoalan dan bagaimana sikap fraksi2 di komisi III DPR ttg masalah ini? Berikut adalah sikap2 fraksi mengenai hal tersebut yg di rangkum dari news.detik.com

Fraksi terbesar di DPR, Fraksi Partai Demokrat, menyatakan dukungan terhadap pembangunan gedung baru KPK. FPD memang mendorong KPK memiliki gedung yang representatif, meskipun tak sepakat dengan saweran masyarakat untuk gedung KPK.

Sementara Fraksi Partai Golkar, mengambil sikap mengambang. FPG tak mau disebut menolak pembangunan gedung KPK, namun tak tegas juga mendukung pembangunan gedung KPK.

Beda lagi dengan FPDIP DPR. FPDIP memang mendukung pembangunan gedung KPK, namun tetap menyinggung keberadaan KPK sebagai lembaga ad hoc. PDIP juga menolak masyarakat saweran untuk gedung baru KPK.

Sementara FPKS cukup keras mengambil sikap soal pembangunan gedung baru KPK. Mesti mengklaim mendukung, tapi PKS yang paling keras menentang saweran untuk gedung baru KPK.

Sementara PAN memilih aman. PAN memilih mengusulkan rapat konsultasi di tingkat pimpinan DPR, pimpinan Komisi III, dan pimpinan KPK dalam waktu dekat.


FPPP dan FPKB DPR mendukung pembangunan gedung KPK. Mereka menilai KPK butuh gedung yang lebih representatif.

Sementara itu dua fraksi paling buncit, Gerindra dan Hanura juga punya pandangan sedikit berbeda. Partai Gerindra mendukung pembangunan gedung baru KPK segera di ACC di Komisi III. Sedang Hanura masih menawar opsi pemakaian gedung negara yang masih bisa dipakai.

Berita terakhir menyebutkan, Karena belum ada kata sepakat, Komisi III DPR menunda pembahasan pembangunan gedung KPK itu.

Mudah2an Bapak/Ibu anggota dewan yang terhormat segera mengambil kesepakatan mengenai masalah ini, karena kita semua tentu mengharapkan dengan adanya gedung baru, kinerja KPK akan lebih meningkat.



sumber : http://news.detik.com


10 komentar:

obat herbal kanker payudara said...

salam sehat

sebuah pengharapan said...

bagus nya dana tu buat ornag yang sangat membutuhakan banyak di indonesia ne ornga yang harus dipikirkan ketinbang pembangunan gedung yang gak begitu penting.

Jantung Bocor said...

bagunya dana yang dikorupsikan itu buat orang-orang memang selayaknya mendapatkan,.,.

Jugend Les Privat Bandung said...

Kasian ya KPK banyak yang musuhin. Itu tandanya tingkat korupsi di Indonesia sudah jadi budaya. Susah sekali untuk diberantas. KPK juga tidak semuanya bersih.

archicompartner.com said...

kpk dah kerja keras tp percuma klau dak did dukung semua elemen

Service AC Yogyakarta said...

semoga kedepan kita dapat pemipin yang lebih baik..... amin,,,,,,,,,,,,,,

tryit said...

wah gawat tuh..tandai aja partainya..........

skripsi informatika said...

sebelum membangun gedung yang belm bgitu penting mendingan untuk subsidi masyarakat yang lebih membutuhkan

Rencana Pembuatan Sumur Resapan said...

partai yg takut sm kpk

pess 2013 said...

mkasih sob buat informasinya yah ,,
saya suka dengan blog mu sob keren banget ..........

Post a Comment

I hate spam as much as you do, so please give comment that has something to do with the article .. And don't forget to check also the great ads in this blog OK... Cheers :)